DKPP Penajam Siap Hadapi Penilaian Adipura

AH Ari B

 

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati ( AH Ari B _ Hello Borneo )

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tita Deritayati menyatakan, siap menghadapi penilaian tahap pertama Adipura 2016.

“Penilaian Adipura yang akan dilakukan oleh tim penilai dari pusat dijadwalkan dilaksanakan awal Maret 2016, dan kami siap menghadapi penilian itu,” kata Tita Deritayati saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Menurut dia, penilaian Adipura tahun ini (2016), masih menggunakan metode lama yakni, mengedepankan penilaian pengelolaan sampah perkotaan.

“Untuk meningkatkan pengelolaan kebersihan, kami kerahkan seluruh pegawai DKPP melakukan gotong royong bersih-bersih di lingkungan Penajam Paser Utara, setiap Jumat” ujar Tita Deritayati.

Selain kegiatan gotong royong bersih-bersih lanjutnya, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, juga menyempurnakan fasilitas instalasi pengolahan lumpur tinja di tempat pembuangan sampah akhir atauu TPA Buluminung.

“Pengolahan sampah di TPA itu juga merupakan salah satu faktor penentu pada penilaian Adipura oleh tim penilai,” ucap Tita Deritayati.

Pada 2015 Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, tidak berhasil meraih Piala Adipura, sehingga diharapkan dapat kembali meraih Piala Adipura pada tahun ini (2016), sehingga dibutuhkan dukungan seluruh instansi dan masyarakat.

“Kami minta dukungan dari seluruh instansi dan masyarakat agar menjaga sejumlah titik pantau dalam kondisi yang terbaik,” kata Tita Deritayati. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.