Pemkab Penajam Putihkan Puluhan Unit Kendaraan Dinas

Bagus Purwa

 

Kepala ULP Kabupaten Penajam Paser Utara, Rozihan Asward. (Dika - Hello Borneo)

Kepala ULP Kabupaten Penajam Paser Utara, Rozihan Asward. (Dika – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana untuk memutihkan puluhan unit kendaraan dinas roda dua maupun roda empat yang pemakaiannya sudah mencapai lima tahun.

“Kami mulai melakukan inventarisasi semua unit kendaraan dinas baik roda dua, roda empat yang pemakaian sudah mencapai lima tahun, untuk dilelang serta dihibahkan kepada instansi vertikal dan sejumlah organisasi kemasyarakatan,” kata Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Rozihan Asward saat dihubungi di Penajam, Senin.

Pemutihan puluhan kendaraan dinas yang pemakaian sudah mencapai lima tahun keatas tersebut menurutnya, dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah mengurangi pengeluaran anggaran pemiliharaan kendaraan dinas.

“Instruksi kepala daerah, aset daerah diatas lima tahun harus segera dilelang atau dihibahkan sehingga tidak menjadi beban keuangan daerah,” jelas Rozihan Asward.

Selain akan melelang atau menghibahkan puluhan unit kendaraan dinas roda dua maupun roda empat, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, juga akan melelang atau menghibahkan aset daerah berupa barang-barang elektronik yang usianya diatas lima tahun.

“Kami akan segera selesaikan inventarisasi aset daerah diatas lima tahun pada Maret 2016, sehingga aset-aset lama daerah itu dapat segera dilelang atau dihibahkan,” ujar Rosihan Azward.

“Aset itu harus dipelihara, jika aset-aset itu sudah berpindah tangan baik melalui lelang atau dihibahkan biaya operasional dan perawatan tidak lagi ditanggung pemerintah daerah,” ucapnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.