DKP se-Kaltim Tetapkan Harga Sawit di Penajam

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Rapat penetapan TBS kelapa sawit Provinsi Kaltim di Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Rapat penetapan TBS kelapa sawit Provinsi Kaltim di Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kehutanan dan Perkebunan se-Kaltim menggelar rapat penetapan harga TBS (tandan buah segar) kelapa sawit di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kaltim, Mohammad Yusuf mengatakan, berdasarkan keputusan rapat harga beli TBS kelapa sawit di Provinsi Kaltim pada Maret 2016 adalah Rp1.267 per kilogram.

Penetapan tersebut lanjut ia, sekaligus memberlakukan pembelian dan harga TBS kelapa sawit produksi petani sawit di Provinsi Kaltim untuk Maret 2016, sesuai Peraturan Gubernur Kaltim Nomor 41 Tahun 2010.

Sumber penetapan harga TBS kelapa sawit menurut Mohammad Yusuf, bersumber dari perusahaan-perusahaan yang telah ditetapkan sebagai sumber data, dan seluruh data tersebut telah dinyatakan layak menjadi rekomendasi pembahasan.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat penetapan harga TBS kelapa sawit tersebut, karena asosiasi dan pembeli menentukan harga ideal yang sama.

“Dengan penetapan harga ideal yang sama, membuat petani tidak dirugikan karena ulah oknum yang seenaknya memberlakukan harga TBS kelapa sawit tidak wajar,” ucapnya.

Rapat yang berlangsung di aula rapat Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut dihadiri seluruh Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta sejumlah perwakilan perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit se-Kaltim. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.