Yana Risqi Harap Pemkab Penajam Kembangkan Pariwisata

Suherman

 

Duta Wisata 2015 Kabupaten Penajam Paser Utara, Yana Risqi (Suherman - Hello Borneo)

Duta Wisata 2015 Kabupaten Penajam Paser Utara, Yana Risqi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Seiring memperingati hari jadi kabupaten ke-14, Yana Risqi Duta Wisata 2015, berharap Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dapat mengembangkan potensi pariwisata yang ada di daerah itu.

“Saya harap pemerintah daerah kembangkan potensi wisata yang ada menjadi tempat favorit yang poetensial menjadi tujuan wisatawan,” kata Yana Risqi di Penajam, Jumat.

Benuo Taka atau Kabupaten Penajam Paser Utara, menurut ia, memiliki keindahan alam yang masih asri dan punya potensi untuk dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata.

Selain memanfaatkan keindahan alam sebagai tujuan pariwisata, Yana Risqi juga meminta pemerintah daerah dapat menjadikan bidang seni budaya dan ekonomi kreatif menjadi paket destinasi atau tujuan wisata di daerah itu.

Pengembangan bidang pariwisata di wilayah Penajam Paser Utara, kata dia, saat ini cukup baik, namun perlu dipertahankan dan lebih digali lagi, karena pengembangan pariwisata tidak mudah dibutuhkan inovasi dan dukungan semua pihak.

“Saya juga minta kepada masyarakat yang berada di lokasi wisata, seperti di Pantai Tanjung Jumlai atau Pantai Corong, memiliki kesadaran Sapta Pesona atau tujuh unsur pengembangan dan pengelolaan daya tarik wisata,” ujar Yana Risqi.

Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komuniksai Informasi Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan mengatakan, saat ini, pemerintah daerah akan mengoptimalkan hutan bakau seluas satu hektar di Kelurahan kampung Baru menjadi destinasi wisata Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Selain untuk mempertahankan pelestarian ‘mangrove’ atau bakau, hutan itu juga akan difungsikan sebagai tempat wisata edukasi, yang dilengkapi ‘track’ atau jalur lintas melihat bakau yang dilengkapi dengan fasilitas lainya,” jelasnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.