Sosialisasikan Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar Penajam

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba di kalangan pelajar yang digelar Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba di kalangan pelajar yang digelar Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba pada kalangan pelajar di daerah setempat.

“Kami lakukan sosialisasi narkoba pada kalangan pelajar itu, pada Senin (21/3), karena pelajar sasaran strategis dari penyalahgunaan narkoba sehingga kalangan pelajar rawan terhadap masalah narkoba,” kata Camat Penajam, Pang Irawan di Penajam, Rabu.

“Kami gelar sosialisasi narkoba itu, di Kelurahan Pejala, Kampung Baru, Saloloang, Sesumpu dan Kelurahan Tanjung Tengah sebagai kawasan bebas narkoba di wilayah Kecamatan Penajam,” jelasnya.

Penyelesaian penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar menurut Pang Irawan, harus melibatkan banyak pihak yang bersangkutan, seperti, pemerintah, aparat, masyarakat, media massa, pihak keluarga serta pelajar yang bersangkutan dan pihak lainnya.

“Pengendalian dini melalui sosialisasi bebas narkoba sangat perlu, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

“Tujuan sosialisasi yang kami gelar itu untuk mengurangi atau memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” kata Pang Irawan.

Ia berharap, wilayah Kecamatan Penajam akan bebas narkoba, khususnya 5 kelurahan yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada kegiatan sosialisasi yang diisi dengan diskusi dan tanya jawab tersebut, Kecamatan Penajam menghadirkan pembicara, di antaranya Kapolsek Penajam, Kasi Intel Kejari Penajam Paser Utara, Pasi Intel Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Ketua MUI Penajam Paser Utara dan Camat Penajam.

Selain guru pendamping dan pelajar hadir sebagai peserta, unsur Muspika Kecamatan Penajam, Lurah, Ketua RT dan tokoh masyarakat juga hadir sebagai peserta sosialisasi narkoba yang digelar Kecamatan Penajam tersebut. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.