Tohar Minta Pendataan Aset Segera Diselesaikan

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Plt Sekretaris Daerah Kab PPU, Drs H Tohar MM (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar meminta pendataan dan penertiban aset daerah pemerintah setempat segera diselesaikan.

“Saya minta para bendahara barang dan keuangan di satuan kerja perangkat daerah untuk selalu ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk memasukan data, karena pendataan dan penertiban aset daerah tidak kunjung terselesaikan,” tegas Tohar saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Bendahara SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang dimaksud lanjut dia, di antaranya bendahara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pekerjaan Umum Pemuikiman dan Prasarana Wilayah.

“Pemerintah daerah menginginkan pendataan dn penertiban aset di SKPD segera dirampungkan, setiap SKPD harus pro aktif,” tegas Tohar.

Selain memasukan data, masing-masing bendahara barang maupun keuangan menurutnya, juga diminta untuk menghitung ulang nilai aset berdasarkan perhitungan penyusutan sehingga dapat diketahui nilai atau harga riil setiap barang yang dimiliki pemerintah daerah.

Untuk memudahkan pendataan aset daerah berupa tanah, Tohar meminta masing-masing kepala SKPD segera menyerahkan dokumen tanah yang dimilki masing-masing SKPD kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKD.

“Setiap kepala SKPD segera mengumpulkan dokumen, seperti sertfikat, segel atau SBK (surat bukti kepemilikan) tanah yang dimiliki, selanjutnya serahkan kepada BPKAD,” katanya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.