Kapolres Balikpapan Pimpin Penggerebekan Kampung Baru

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Kepala Kepolisian Resor Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Ajun Komisaris Besar Jeffri Dian Juniarta memimpin langsung penggerebekan kawasan Kampung Baru ujung Jalan R Soeprapto, Balikpapan Barat, dalam operasi bersih-bersih narkoba.

“Penggerebakan kawasan Kampung Baru itu dilakukan aparat gabungan yang terdiri dari polisi, TNI dan Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan, pada Kamis (7/4),“ kata Jeffri Dian Juniarta saat dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Jumat.

“Ada 15 titik lokasi sekaligus yang kami gerebek. Sebanyak 400 aparat bersenjata lengkap, di antaranya Brimob dari Polda Kaltim mengepung kawasan itu,” ujarnya.

Petugas yang berpakaian sipil lanjut Jeffri Dian Juniarta, juga memperkuat pengepungan, dan polisi dengan dukungan TNI AL mengerahkan kekuatan menutup jalan kabur di Teluk Balikpapan dan Sungai Somber.

“Pada penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan 15 orang, dan menyita narkoba jenis sabu-sabu dan senjata tajam, bahkan senjata api,” ungkapnya.

“Kawasan Kampung Baru Ujung sudah dikenal lama sebagai tempat peredaran narkoba, selain juga tempat sembunyi para pengedar,” jelas Jeffri Dian Juniarta.

Kapolres menegaskan, upaya operasi bersih-bersih narkoba tersebut akan terus dilakukan untuk membersihkan Kota Balikpapan, sehingga tidak dijadikan lokasi transaksi apalagi sarang narkoba.

“Operasi bersih-bersih narkoba itu dilakukan karena maraknya peredaran narkoba di wilayah Balikpapan,” tambah Jeffri Dian Juniarta. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *