Mahasiswa IAIN Samarinda Siap Mengabdikan Diri di Penajam

Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Mahasiswa IAIN Samarinda melaksanakan KKL di dan siap mengabdi di Kabupaten Penajam Paser Utara (Indra Jaya Wiyono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Mahasiswa IAIN Samarinda melaksanakan KKL di dan siap mengabdi di Kabupaten Penajam Paser Utara (Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

 

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 70 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, melakukan KKL (kuliah kerja lapangan) dan siap mengabdikan diri di Kabupaten Paser Utara, Kalimantan Timur, selama dua bulan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kabupaten Penajam Paser utara, Dul Azis di Penajam, Selasa, mengatakan, 70 mahasiswa IAIN Samarinda itu melaksanakan KKL sejak 18 April sampai 18 Juni 2016.

Ke-70 mahasiswa IAIN Samarinda yang melakukan kuliah kerja lapangan tersebut lanjut dia, akan disebar di 10 Kelurahan/desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, dimana dimasing-masing desa/kelurahan ditempatkan 7 mahasiwa KKL tersebut.

“Mahasiswa IAIN yang KKL di Kabupaten Penajam Paser Utara itu, siap mengabdikan diri di masyarakat sesuai dengan kemampuan yang diperoleh selama kuliah, baik bidang keagamaan, sosial maupun keterampilan lainnya,” jelas Dul Azis.

Ia berharap, mahasiswa IAIN Samarinda yang melakukan KKL tersebut, dapat memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga, ilmu dan teknologi terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“KKL itu akan memberikan manfaat bagi mahasiswa terkait ilmu, teknologi dan seni yang dipelajari selama kuliah serta pembangunan dalam lingkungan masyarakat maupun pemerintahan,” ujar Dul Azis.

“Kami sangat menyambut baik mahasiswa beserta rombongan dengan harapan yang tinggi terhadap pelaksanaan kuliah kerja lapangan tahun 2016 di Kabupaten Penajam Paser Utara,” ucapnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.