Penajam Gelar Pelatihan Industri Tata Busana

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kaum ibu mengikuti pelatihan pelatihan industri tata busana yang digelar Kantor KBPP bekerja sama dengan GOW Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kaum ibu mengikuti pelatihan pelatihan industri tata busana yang digelar Kantor KBPP bekerja sama dengan GOW Kabupaten Penajam Paser Utara (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melalui Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita setempat menggelar pelatihan industri tata busana bagi kaum wanita di daerah itu.

Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Penajam Paser Utara, Siti Aminah di Penajam, Kamis mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan kaum wanita terkait tata busana.

“Dalam pelatihan itu, peserta diajarkan tata cara berpakaian yang rapi dan menarik sesuai keberadaan, sehingga tahu bagaimana menempatkan dan mengenakan pakaian dalam suatu momentum,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka persiapan puncak peringatan hari Kartini di Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan dilaksanakan pada 28 April 2016.

Pada kesempatan itu narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut menjelaskan, tata busana sangat penting untuk diketahui, khususnya bagi kaum wanita. Sementara itu dijelaskan Narasumber dalam kegiatan ini bahwa tata busana sangat penting untuk diketahui, khususnya bagi kaum wanita.

“Jika seseorang tidak tepat menggunakan busana dalam suatu momentum, maka bisa saja orang itu akan terlihat aneh dan memalukan,” ujarnya.
Oleh karena itu etika dalam berpakaian harus diketahui oleh mereka yang menggunakan pakaian tersebut. Banyak etika berpakaian yang harus diperhatikan, sehingga tidak terjadi kesalahan pada penilaian dalam etika berpakaian. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.