25 Pejabat Penajam Diuji 4 Materi Dasar

AH Ari B

 

Kepala BKD PPU, Surodal Santoso

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 25 pejabat eselon III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan diuji terkait empat materi dasar terkait kepegawaian pada “assessment” atau uji kompetensi jabatan yang akan dilaksanakan, pada 26-29 April 2016.

“Uji kompetensi itu meliputi tes psikologi, penulisan makalah, diskusi dan wawancara terkait dengan empat materi dasar kepegawaian,” kata Kepala Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santosa, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pelaksanaan “assessment” atau uji kompetensi pejabat III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, akan diawasi oleh tim dari Deputi Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara.

“Sumber daya manusia aparatur mempunyai peran sebagai penggerak yang sangat penting bagi instansi untuk wujudkan visi dan misi pemerintahan,” jelas Surodal Santoso.

Selain untuk mendapatkan pegawai yang berkompeten lanjut dia, uji kompetensi untuk pejabat eselon III A tersebut sebagai upaya pemetaan kompetensi atau kemampuan masing-masing pejabat eselon III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Hasil “assessment” itu, akan menjadi acuan atau rekomendasi bagi kepala daerah dalam melakukan pembinaan,” ujar Surodal Santoso.

“Uji kompetensi jabatan eselon III A juga sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ucapnya.

Selain itu uji kompetensi terhadap pejabat eselon III A tersebut tambah Surodal Santoso, juga bertujuan untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik, efesien, efektif dan berkualitas. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.