Penajam Lakukan Peremajaan Angkutan Umum

AH Ari B

 

Kepala Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana melakukan peremajaan angkutan umum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peremajaan angkutan umum yang sudah tidak layak jalan itu sebagai upaya meningkatkan layanan fasilitas angkutan umum,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informasi (Dishubbudpar Kominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara, Ady Irawan, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Peremajaan angkutan umum di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, rencananya diutamakan terhadap angkutan umum trayek antarkota atau kabupaten.

Upaya peremajaan angkutan umum itu lanjut Ady Irawan, karena banyak keluhan masyarakat pengguna jasa angkutan umum terkait kelayakan dan kondisi angkutan umum yang ada saat ini cukup tinggi.

“Masyarakat menilai kondisi angkutan umum di Penajam Paser Utara saat ini sudah tidak layak karena sudah tua dan kerap mogok,” jelasnya.

Menurut Ady Irawan, masing-masing angkutan umum yang diremajakan nantinya, akan dilengkapi dengan fasiltas AC (air conditioner).

Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, akan berkonsultasi dengan Pemeritah Provinsi Kalimantan Timur, untuk merealisasikan peremajaan angkutan umum tersebut.

Selain melakukan peremajaan angkutan umum antarkota atau kabupaten, untuk meningkatkan pelayanan jasa angkutan umum Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, juga akan membuka trayek angkutan umum baru.

“Kami akan buka trayek baru dari Penajam menuju Melak dan melawati wilayah Kelurahan Sotek, untuk melayani masyarakat pengguna angkutan umum,” tambah Ady Irawan. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.