Penajam Tambah Pasokan Kebutuhan Pokok Jelang Puasa

Bagus Purwa

 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara Rusli (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara Rusli (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menambah pasokan kebutuhan pokok untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dan harga menjelang puasa hingga lebaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rusli saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa mengatakan, menjamin ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran aman jelang puasa hingga lebaran mendatang.

Menurut ia, menjelang puasa hingga lebaran, pihaknya menambah pasokan persediaan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya sekitar 40 persen dari kondisi normal untuk memenuhi permintaan dan menstabilkan harga di pasaran.

“Selama puasa dan lebaran, biasanya terjadi peningkatan permintaan masyarakat hingga 40 persen dari hari biasa,” jelas Rusli.

“Kami tambah pasokan persediaan sekitar 40 persen sesuai dengan peningkatan permintaan masyarakat itu,” ujarnya.

Pengiriman persediaan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya dari luar daerah ke Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk tahun ini (2016) lanjut Rusli, lancar tidak ada kendala, bahkan persediaan kebutuhan pokok masih bisa memenuhi permintaan masayakat setelah lebaran.

“Dengan persediaan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya itu dapat menstabilkan harga, dan persediaan tersebut aman hingga setelah lebaran,”  katanya.

Selain itu, Disperndagkop UKM Kebupaten Penajam Paser Utara, juga akan menggelar operasi pasar murah untuk menstabilkan harga selama puasa hingga lebaran.

“Kami masih menyusun jadwal operasi pasar murah di empat kecamatan selama puasa hingga lebaran, sehingga diharapkan harga di pasaran tetap stabil,” tambah Rusli. (adv/bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *