Tohar Ajak Industri Rumahan Ramaikan Peda KTNA

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Drs H Tohar M.Si (AH Ari B - Hello Borneo)

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Drs H Tohar M.Si (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengajak seluruh pelaku industri rumahan ikut meramaikan kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan ke-9 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung 10-15 Mei 2016.

“Pekan Daerah KTNA yang dipusatkan di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara itu, bukan hanya bermanfaat bagi petani saja, tetapi juga bisa dijadikan ajang promosi pelaku industri rumahan,” kata Tohar, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Pekan Daerah KTNA tersebut lanjutnya, akan diikuti sekitar 3.000 peserta dari sembilan kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Untuk itu Tohar berharap, para pelaku industri rumahan dapat ikut mengambil manfaat dengan memerkan hasil produksinya.

“Dengan banyaknya peserta dan pengunjung pada Pekan Daerah KTNA itu, sangat mendukung untuk promosi produksi hasil industri rumahan di daerah, para pelaku industri rumahan harus ambil kesempatan ini,” ujarnya.

Tohar mengatakan Pekan Daerah KTNA merupakan forum pertemuan para kontak tani nelayan sebagai media konsolidasi, komunikasi dan informasi kontak tani (pelaku utama) dengan pemerintah serta pelaku usaha.

“Kegiatan itu sekaligus sebagai ajang tolak ukur prestasi para petani dan nelayan serta pembangunan pertanian, perikanan dan kelautan dalam arti luas di Kalimantan Timur,” ucapnya.

“Kami harapkan Pekan Daerah KTNA tingkat Provinsi Kalimantan Timur itu dapat memberikan dampak positif pada bidang pertanian di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tambah Tohar Tohar, yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana Pekan Daerah KTNA Kaltim 2016.

Ia berpesan agar masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, dapat menjadi tuan rumah yang baik selama kegiatan Pekan Daerah KTNA tersebut berlangsung.

Kegiatan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut, akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak di Lapangan Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu, pada Rabu (11/4) sekitar pukul 10.00 Wita. (adv/bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *