Bupati Penajam Safari Ramadhan di Desa Rintik

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati PPU, Yusran Aspar memberikan bantuan bagi masyarakat. (Helena - Kominfo PPU)

Bupati PPU, Yusran Aspar memberikan bantuan bagi masyarakat. (Helena – Kominfo PPU)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam II Desa Rintik Kecamatan Babulu.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (10/6) itu juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar, Ketua Tim PKK Rustini Yusran Aspar serta unsur Muspida setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yusran Aspar, menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Penajam Paser Utara, berupa seperangkat peralatan sekolah dan berupa uanga dengan total sebasar Rp243 juta, serta 20 lembar ambal sumbangan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Yusran Aspar mengingatkan, bahwa Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh rahmat, berkah dan ampunan dari Allah SWT.

“Baik yang disengaja atau tidak, pastilah pernah terjadi kesalahan atau segala sesuatu yang membuat setiap manusia berdosa,” ujarnya.

Bupati mengajak, untuk menerungkan bersama dosa-dosa apa yang dilakukan selama ini, karena Ramadhan merupakan momentum memutihkan dan mensucikan hati.

Pada kesempatan yang sama Camat Babulu Andi Trisaldi mengatakan, Safari Ramadhan diharapkan dapat menyambungkan dan memperat tali silaturahmi antara pejabat dan rakyatnya.

“Kami berharap tali silaturahmi antara pejabat dan warga terjalin, sehingga dapat bersama-sama mengatasi kendala yang terjadi di daerah ini, seperti listrik dan air bersih,” katanya.

Sementara ustadz Agus Hairul dalam tausiyahnya menjelaskan, puasa Ramadhan merupakan ibadah yang paling steril bebas dari rasa sombong karena tidak terlihat seperti ibadah yang lain.

“Puasa menunjukkan kredibilitas cinta, puasa juga menunjukkan hakikat cinta dan puasa juga melatih kita dalam sabar. Banyak terapi anggota tubuh karena dengan puasa tubuh akan terasa lebih sehat dan yang terakhir menjaga hati,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.