Perusahaan India Tawarkan Lampu ke Penajam

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Suasana pemaparan perusahaan lampu asal negara India. (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Suasana pemaparan perusahaan lampu asal negara India. (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – eSmart LED Lighting Solution, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perlampuan dan elektronik asal Mumbai, India, menawarkan lampu ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kedatangan perusahaan perlampuan dan elektronik, pada Jumat (10/6) itu diterima langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, Sekretaris Kabupaten, Tohar serta SKPD dan instansi terkait di lingkungan pemerintah setempat.

Menurut Yusran Aspar, kedatangan Tanki Muhammad Zubair Maqboo dari perusahaan perlampuan dan elektronik tersebut, menawarkan lampu penerangan jalan yang hemat listrik hingga 80 persen, dan bisa digunakan untuk lempu penerangan jalan umum.

“Lampu yang ditawarkan itu hemat listrik dan ramah lingkungan dan bisa mengurangi beban pemerintah membayar listrik ke PLN,” kata bupati.

Yusran Aspar menyatakan tertarik, karena permasalahan penerangan lampu jalan sangat penting, untuk keamanan dan keselamatan masyarakat, mengingat lampu penerangan jalan saat ini banyak yang rusak atau tidak menyala lagi.

Tanki Muhammad Zubair Maqboo memberikan penjelasan dan memperagakan konsep penghematan listril yang ramah lingkungan di ruang rapat kerja Bupati Penajam Paser Utara.

“Lampu LED penerangan jalan yang kami buat perbandingan sangatlah jauh lebih hemat dengan lampu-lampu yang lainnya, dan lampu yang kami tawarkan bisa dikatakan lampu pintar,” tambahnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.