Bupati Penajam Safari Ramadhan di Desa Tengin Baru

Indra Jaya Wiyono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyerahkan bantuan saat Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku (Indra Jaya Wiyono - HUmas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menyerahkan bantuan saat Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku (Indra Jaya Wiyono – HUmas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, sebagai kegiatan rutin pemerintah setempat.

Pada Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada Jumat (17/6) itu Bupati Yusran Aspar menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat Nasioal (Baznas) Kabupaten Penajam Paser Utara berupa seperangkat alat sekolah santunan berupa uang kepada anak yatim piyatu, fakir miskin dan fisabilillah masing-masing sebesar Rp 300.000

Serta menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, berupa 20 lembar ambal kepada Masjid Darussalam Desa Tengin Baru, Kecamatan  Sepaku.

Selain dihadiri Bupati Yusran Aspar, Safari Ramadhan tersebut juga dihadiri SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, unsur Muspika dan Muspida serta para tokoh agama dan masyarakat Desa Tengin Baru.

Yusran Aspar menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan Safari Ramadhan yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama masyarakat ini.

“Semoga dalam proses pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramdhan ini semakin meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan kita bersama dan mampu menjadikan kita manusia yang slalu bersaba dan selalu mengingat Allah,” katanya.

Sementara dalam tausiahnya ustad Mubarroq menyampaikan perjalanan Ramadhan yang telah memasuki pertengahan ini pintu ampunan dibuka lebar seluas-luasnya, sebelum memasuki akhir Ramadhan yang bisa disebut dengan pembebasan.

“Mari manfaatkan bulan ini dengan sebaik mungkin, dengan memohon ampunan, bertobat yang sesungguh-sungguhnya, beristifar atas segala hal yang telah dilakukan,” ucapnya.

Salah satu keitimewaan Ramadhan lanjut Mubarroq, sebagai hamba Allah manusia selalu mengingat dan bertaubat di jalan Allah, terlebih bagi sesama manusia termasuk memberikan sebagian rezeki kepada sesama yang membutuhkan

“Barang siapa yang menyimpan sebagian rezekinya di jalan Allah, maka semakin berkah hidupnya dan akan dilipat gandakan rezekinya,” ujarnya.

“Semoga bulan suci Ramadhan yang penuh keistimewaan ini mampu menghantarkan kita menjadi manusia yang selalu mengingat Allah, selalu melakukan kebaikan dan taat kepada perintah dan menjauhi larangannya,” katanya.

“Semoga kita semua selalu dipanjangkan umur, diberikan kesehatan dan bisa kembali berjumpa di bulan suci Ramadhan yang berikutnya,” tambah Mubarroq. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.