Se-Kaltim, Perda Penajam Paling Banyak Dibatalkan

MR Saputra

 

19 Perda Kabupaten Penajam Paser Utara Dihapuskan. (Gusti - Hello Borneo)

19 Perda Kabupaten Penajam Paser Utara Dihapuskan. (Gusti – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Melalui data Website Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 3.143 Peraturan Daerah (Perda), untuk Provinsi Kalimantan Timur, ada 60 Perda dinyatakan dibatalkan, bahkan untuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terbanyak Perdanya dibatalkan.

Kabupaten PPU menduduki posisi nomer satu dengan jumlah 19 Perda, sedangkan daerah Paser hanya 4, Balikpapan 4, Samarinda 7, Bontang 2, Kutai Kartanegara 2, Kutai Timur 3, dan Berau ada 10 perda. Sedangkan untuk tingkat provinsi ada 9 Perda yang dibatalkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar yang dikonfirmasi helloborneo.com terkait pembatalan Perda  mengatakan, pihaknya belum berani banyak bicara. Pasalnya belum ada surat resmi yang dikeluarkan pemerintah provinsi terkait adanya pembatalan Perda ini.

“Dari informasi yang kami terima, persoalan pembatalan Perda akan langsung diakomodir pemerintah provinsi langsung. Jadi sampai saat ini kami masih belum tahu apa saja Perda yang dibatalkan,” terang Tohar.

Selain itu Tohar menyatakan, bila memang nanti ada Perda yang akan dibatalkan ataupun harus direvisi ulang. Pihaknya akan melakukan evaluasi dan memperbaiki Perda yang dinyatakan batal tersebut.

“Kalau memang harus ada revisi ya, kami akan lakukan,” ucapnya.

“Namun sebenarnya pembatalan ini terlalu terburu-buru. Pasalnya di daerah sendiri belum menyediakan alternatif lain dari Perda yang akan dibatalkan atau harus direvisi,” kata Tohar. (mrs/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.