Wabup Penajam Sidak RSUD Hari Pertama Kerja

AH Ari B

 

Wakil Bupati Mustaqim MZ bersama Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat sidak ke RSUD pada hari pertama masuk kerja pascacuti Idul Fitri 2016 (AH Ari B - Hello Borneo)

Wakil Bupati Mustaqim MZ bersama Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar saat sidak ke RSUD pada hari pertama masuk kerja pascacuti Idul Fitri 2016 (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat untuk memastikan pelayanan kepada pasien berjalan baik saat hari pertama kerja setelah cuti Lebaran 2016.

Berdasarkan sidak yang dilakukan Wakil Bupati didampingi Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar beserta pejabat lainnya, Senin, kualitas pelayanan dan kesiapan RSUD cukup baik.

Wabup Mustaqim beserta rombongan memasuki satu per satu ruangan untuk memastikan kesiapan dan kehadiran pegawai di RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dalam sidak tersebut, Mustaqim menemui dokter dan perawat yang bertugas saat itu, untuk memastikan pelayanan yang diberikan berjalan baik.

Bahkan, ia juga sempat berdialog dengan beberapa keluarga pasien dan pasien, mempertanyakan pelayanan yang diberikan RSUD setempat.

“Para dokter yang bertugas sudah menjalankan tugas masing-masing, serta tindaklanjut pelayanan seperti rujukan sudah dilakukan, ini artinya pelayanan cukup intensif,” jelas Mustaqim kepada helloborneo.com.

Manajemen RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara diminta harus bersikap tegas terhadap pegawai yang tidak disiplin, karena dokter yang bertugas tidak masuk kerja akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

Mustaqim mengingatkan kepada petugas RSUD untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dokter harus masuk dan pulang kerja sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan.

“RSUD harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan disiplin pegawai. Pelayanan RSUD harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berobat,” katanya.

Kedatangan Wabup Mustaqim beserta rombongan didampingi Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat, menarik perhatian keluarga pasien yang berada di ruang perawatan.

Sementara Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat melaporkan, tingkat kehadiran pegawai RSUD pada hari pertama pasca cuti lebaran hampir mencapai 99 persen. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.