Penajam Sediakan Tempat Penitipan Anak di Pasar

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kepala Kantor KB-PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Siti Aminah (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kepala Kantor KB-PP Kabupaten Penajam Paser Utara, Siti Aminah (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyediakan tempat penitipan anak di Pasar Induk Penajam untuk mendukung program kota layak anak.

“Kesehatan anak menjadi alasan untuk menyediakan tempat penitipan anak di Pasar Induk Penajam,” kata Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Penajam Paser Utara, Siti Aminah di Penajam, Rabu.

Kantor KB-PP Kabupaten Penajam Paser Utara menyediakan tempat penitipan anak di Pasar Induk Penajam itu, karena dinilai pasar tradisional tersebut sebagai tempat yang cukup strategis.

Tempat penitipan anak di Pasar Induk Penajam tersebut lanjut Siti Aminah, dilengkapi dengan ruangan menyusui, taman bacaan khusus anak dan tempat bermain anak.

“Para pengunjung pasar yang berbelanja serta pedagang di pasar itu yang membawa anak dapat menitipkan anak-anaknya di tempat penitipan anak tersebut,” jelasnya.

Menurut Siti Aminah, Bank Pembangunan Daerah Cabang Penajam dan PT Pertamina membantu dana untuk memenuhi sarana tempat penitipan anak tersebut melalui program “corporate social responsibility” (tanggung jawab sosial perusahaan).

“Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara Rustini Yusran, juga membantu alat permainan edukatif di tempat penitipan anak tersebut,” ungkap Siti Aminah.

Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pasar Induk Penajam menyediakan ruangan, serta Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah membantu lemari dan buku bacaan.

“Kami juga masih berharap bantuan lainnya agar tempat penitipan anak itu memiliki fasilitas yang lebih baik lagi, nyaman dan aman bagi anak-anak,” ujar Siti Aminah.

Selain itu, pembinaan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tambahnya, sangat diperlukan untuk mewujudkan Penajam Paser Utara menjadi kabupaten yang ramah anak.

Rencananya Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar akan meresmikan dimulainya kegiatan tempat penitipan anak di Pasar Induk Penajam, Kelurahan Nenang tersebut pada Kamis (14/7). (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.