Taekwondoin Penajam Raih Emas Di Korea

Bagus Purwa

 

Penajam, helloborneo.com – Taekwondoin putri Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kapita Ergusiya Putri, meraih medali emas pada ajang Jeonju Open Internasional Championship di Korea Selatan, 9-11 Juli 2016.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, Amir Sindrang ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Selasa, mengatakan Kapita Ergusiya Putri, gadis berusia 19 tahun tersebut mengikuti kejuaraan internasional itu bersama empat taekwondoin Kabupaten Penajam Paser Utara lainnya.

“Kapita Ergusiya Putri, Ridwan, Yuniati Alfret, Rivanda Huda, dan Suhaeba sudah mengharumkan nama Kabupaten Penajam Paser Utara di tingkat internasional,” katanya.

Atlet taekwondo Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut juga kerap mewakili Kalimantan Timur mengikuti berbagai kejuaraan taekwondo di tingkat nasional dan internasional.

Menurut Amir Sindrang, kelima atlet taekwondo Kabupaten Penajam Paser Utara itu tampil memukau saat bertanding menghadapi atlet dari berbagai negara pada Jeonju Open Internasional Championship 2016.

Kapita Ergusiya Putri dan Ridwan berhasil melaju ke final, Kapita Ergusiya Putri berhasil meraih emas dan Ridwan meraih medali perunggu pada kejuaraan internasional taekwondo di Korea Selatan tersebut.

Kendati KONI Kabupaten Penajam Paser Utara belum memiliki sarana latihan yang memadai untuk setiap cabang olahraga, namun para atlet senior dan junior di daerah itu terus berlatih intensif.

KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut Amir Sindrang, masih kekurangan anggaran sehingga tidak mampu menyediakan sarana latihan yang memadai dan mengakomodir sebuah cabang olahraga yang ada untuk mengikuti setiap kejuaraan.

Namun, atlet Kabupaten Penajam Paser Utara yang dikirim mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, nasional dan internasional mengalami peningkatan prestasi.

Cabang olahraga yang diandalkan mampu memberikan medali pada ajang kejuaraan, tambah Amir Sindrang, di antaranya sepak bola, hoki, pencak silat, judo, taekwondo dan renang.

“Kami harap pemerintah memberikan dukungan maksimal terhadap perkembangan olahraga dan para atlet, saya juga minta para atlet tidak patah arang dengan kondisi ini dan terus semangat tingkatkan prestasi,” ujarnya. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.