Ribuan Warga Babulu Ikuti Karnaval HUT RI

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

Karnaval memperingati HUT RI ke-71 digelar di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Karnaval memperingati HUT RI ke-71 digelar di Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Ribuan warga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Pasaser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti karnaval atau pawai merayakan HUT RI ke-71 yang dimulai dari simpang 3 Desa Gunung Intan, Kecamatan Babulu.

Peserta karnaval atau pawai memperingati HUT RI ke-71 yang digelar Kamis (18/8) itu terdiri dari pelajar, instansi, kelompok masyarakat, ormas, kelompok tani dan masyarakat lainnya
Camat Babulu Andi Tri Saldi mengatakan, dengan mengusung tema “Kerja Nyata” peringatan HUT RI ke-71 tersebut untuk menjalin kebersamaan untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Karena itu, ribuan warga dikerahkan untuk bersama-sama berpartisipasi merayakan Hari Kemerdekaan RI tersebut.

Andi Tri Saldi berharap, kegiatan karnaval atau pawai itu bukan saja dilaksanakan di kecamatan saja, namun ke depannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tingkat kabupaten.

Ia menjelaskan, tujuan karnaval tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, membangun jiwa nasionalisme bangsa, menjalin persatuan dan kesatuan.

Selain itu, lanjut Andi Tri Saldi pawai itu juga untuk menghilangkan kesan rasa kesukuan sebagai bentuk kecintaan pada tanah air Indonesia.

“Kami ingin menggugah agar masyarakat berpartisipasi, menumbuhkan kreativitas dan sportifitas, menciptakan rasa kebersamaan serta membangun jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Andi Tri Saldi menambahkan, kegiatan peringatan sekaligus merayakan HUT RI tersebut harus terus dilaksanakan dan lebih meriah, kendati kemampuan anggaran terbatas. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.