Fasiltas GOR Penajam Akan Segera Dirampungkan

AH Ari B

Gedung olahraga merupakan salah satu dari beberapa gedung di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang hingga saat ini belum memiliki nama (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Gedung olahraga di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan segera merampungkan fasilitas Gelanggang Olahraga atau GOR sebagai persiapan menghadapi kegiatan akbar pada 2017.

Kapala Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin, mengatakan pemenuhan fasilitas GOR untuk menyambut pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hari Kegiatan Gearakan PKK tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Pada 2017 Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi tuan rumah MTQ dan HKG PKK se-Kaltim, jadi kami persiapkan tempat pelaksanaan di GOR Penajam,” katanya.

Sejumlah fasilitas yang masih kurang di dalam GOR tersebut lanjut Alimuddin, di antaranya ketersediaan listrik, air dan peralatan peredam suara.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan membuat sarana bermain di halaman belakang GOR.

Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan pemenuhan fasilitas GOR Penajam tersebut dapat rampung pada akhir 2016.

“Kami harap pemenuhan fasilitas dalam di GOR itu paling lambat dapat diselesaikan pada Desember 2016,” ujar Alimuddin.

Selain itu, lanjut dia, jalan akses menuju kawasan GOR dan Stadion Penajam yang akan menjadi tempat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur, juga akan diperbaiki.

“Rencananya, perbaikan jalan menuju GOR dan Stdion Penajam itu dilakukan dengan pengerasan,” tambah Alimuddin. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.