Persiba Takluk 1-3 di Kandang Barito Putra

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Performa Persiba menurun pada babak kedua, tidak seperti babak pertama yang stabil, kata pelatih kepala Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, Jaino Matos menanggapi kekalahan 1-3 di kandang Barito Putera.

Barito Putera menang 3-1 saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (21/8), dalam pertandingan lanjutan Torabica Soccer Championship (TSC).

Barito Putera sempat ketinggalan di babak pertama melalui gol yang dilesatkan Heri Susanto pada menit ke-40 dengan sundulan kepala yang memanfaatkan umpan lambung Fathul Rahman.

“Barito Putera juga bermain dengan baik, secara kualitas memang skala nasional, mereka bisa memanfaatkan kesalahan pemain kami hingga bisa membalikkan keunggulan,” kata Jaino Matos saat dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Senin.

Gol balasan Tim Laskar Antasari baru diperoleh pada menit ke-46 babak kedua melalui serangan balik. Yongki Aribowo berhasil mengecoh gerakan gawang lawan, hingga dapat penyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dapat menyamakan kedudukan, para anak asuhan Mundari Karya ini terus melakukan tekanan yang bertubi-tubi di pertahanan lawan, hingga pada menit ke-63, Rizky Pora menjadi sang inisiator terjadinya gol.

Umpan lambung dari Rizky Pora dapat dimanfaatkan Al Hadji yang merupakan pemain bek dengan sundulan ke gawang lawan sehingga skor berbalik 2-1 untuk Barito Putera.

Setelah dapat membalikkan skor, para pemain Barito Putera tidak mengendorkan serangan, bahkan makin bertubi-tubi lewat skema serangan yang dibangun Yongki Aribowo, Iberahim Conteh, Lucky Wahyu, dan Anggi Pratama.

Skema yang serangan yang dibangun tersebut, sejumlah peluang tercipta, tapi hingga pada menit ke-83 gol tambahan bagi Barito Putera didapatkan.

Pencetak gol ketiga Barito Putera ini adalah Rizky Pora. Sang kapten ini melakukan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan lawan setelah lolos dari jebakan “offside”. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *