Dinas Pekerjaan Umum Penajam Siap Evaluasi “Multiyears”

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar meninjau akses jalan menuju Pulau Balang (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar meninjau akses jalan menuju Pulau Balang (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Alimuddin menyatakan siap mengevaluasi kegiatan yang dibiayai anggaran tahun jamak atau “multiyears”, seiring terjadinya penurunan pendapatan.

“Evaluasi kegiatan tahun jamak itu dilakukan sebagai upaya penghematan biaya pengeluaran kas daerah yang semakin merosot,” ungkap Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Rencana pendapatan yang diprediksi semakin menurun membuat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara perlu melakukan upaya penghematan anggaran.

Salah satu rencana penghematan anggaran tersebut menurut Alimuddin, pemerintah daerah berencana menunda sejumlah “multiyears” atau kegiatan yang dibiayai anggaran tahun jamak.

Untuk menentukan proyek “multiyears” mana saja yang akan dirasionalisasi atau ditunda, Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kegiatan yang dibiayai anggaran tahun jamak itu.

Evaluasi kegaiatan yang dibiayai anggaran tahun jamak tersebut lanjut Alimuddin, dimulai dengan turun ke lapangan melihat lansung progres pengerjaan serta memanggil kontraktor pelaksana.

“Pproyek yang perkembangannya tidak memuaskan akan masuk dalam daftar rasionalisasi atau penundaan,” jelasnya.

Alimuddin menyatakan sampai saat ini ada dua kegiatan yang dibiayai anggaran tahun jamak terancam ditunda, salah satunya pengerjaan peningkatan jalan Sarang Alang di Kecamatan Babulu.

Upaya rasionalisasi proyek “multiyears” tersebut tambahnya, merupakan langkah terakhir yang akan diambil pemerintah daerah untuk menyiasati penurunan anggaran pendapatan daerah. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.