“Nyantai Nggak Harus Mahal” Ala Hammocker Penajam

MR Saputra

 

Para Hammocker Penajam sedang gantung bareng. (MR Saputra - Hello Borneo)

Para Hammocker Penajam sedang gantung bareng. (MR Saputra – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Banyak cara untuk menikmati alam sembari santai liburan, seperti yang dilakukan salah satu komunitas hammock Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang tergabung dalam wadah Para hammocker Penajam atau PHP ini.

Dengan memiliki filosofi “nyatai itu nggak harus mahal” komunitas pencinta alam ini, mengajarkan arti kesederhanaan untuk menikmati alam. Tanpa harus mengeluarkan dana yang besar, dan hanya menggantung menggunakan hammock, sudah dapat merasakan santai sambil menikmati alam.

“Pada prinsipnya, berlibur itu nggak masti harus mahal, hanya dengan bermodalkan hammock dengan ditemani buku dan kopi. Sambil menggantung kami dapat menikmati momen-momen liburan santai sembari menikmati alam,” ujar Anwar, salah satu penggagas komunitas PHP.

Anwar yang dijumpai bersama Upin ini juga memaparkan, berawal dari kegelisahan hati akan cara menikmati liburan saat ini yang harus menggunakan biaya yang besar. Muncul komunitas PHP, dimana selain rutin gantung bareng, mereka juga ingin memberikan sedikit contoh, kalau berlibur itu bisa dilakukan dengan cara sederhana.

Bahkan di Kabupaten Penajam Paser Utara yang memiliki banyak potensi alam, bisa menjadi sarana untuk menikmati dan mempromosikan wisata yang ada dengan gantung bareng menggunakan hammock bersama.

“Melalui komunitas PHP ini, kami ingin memberikan sedikit edukasi, jaman sekarang ini untuk menikmati waktu berlibur tidak harus dengan menghambur-hamburkan uang,” ungkap Upin.

Anwar menambahkan, meski umur PHP masih seumur jagung, namun antusias masyarakat sangatlah tinggi terhadap PHP. Bahkan belum satu semester sudah ada 20 orang telah terdaftar dalam komunitas berlambang rusa ini. (mrs/rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *