Persiba Tutup Putaran Pertama ISC dengan Kemenangan

Bagus Purwa

 

Balikpapan, helloborneo.com – Persiba menutup putaran pertama Torabika Soccer Championship 2016 dengan raihan kemenangan 2-0 atas tamunya PS TNI di Stadion Parikesit Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu ( 28/8) malam.

“Pada pertandingan itu, saya mengubah skema baru dengan kekuatan di sayap, karena PS TNI terkenal dengan permainan cepat di wingernya,” ujar pelatih Persiba, Jaino Matos saat dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Senin.

Dua gol kemenangan Beruang Madu dicetak Heri Susanto pada menit ke-7 dan pemain pengganti Siswanto pada menit ke-75.

PS TNI tampil agresif sejak menit awal, namun gol cepat dari penyerang tuan rumah Heri Susanto ketiga laga baru berjalan tujuh menit cukup mengejutkan mereka dan meresponnya dengan sejumlah tekanan.

Namun, pertahanan Persiba yang digalang pemain Timnas Liberia Dirkir Glay dan Absor Fauzi cukup solid, sehingga gawang tuan rumah aman dari gempuran PS TNI hingga babak pertama berakhir.

Memulai babak kedua, PS TNI kembali melancarkan tekanan ke pertahanan Persiba, tetapi tuan rumah membalas dengan serangan balik yang cepat. Gelandang serang Abdul Azis beberapa kali merepotkan lini pertahanan PS TNI.

Abdul Azis sampai harus dijatuhkan di dekat kotak penalti PS TNI. Tendangan bebas Matsunaga mampu di tepis kiper PS TNI, namun bola muntah disambar Siswanto untuk menambah keunggulan Persiba menjadi 2-0.

“Kemenangan atas PS TNI menjadi modal penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak Persiba jelang lawatan ke markas Sriwijaya FC pada 4 September,” tambah Jaino Matos. (bp/*rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *