Penyebarluasan Informasi Melalui Radio Diapresiasi Masyarakat Penajam

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara melalui talkshow bersama salah satu stasiun radio lokal di Balikpapan (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten Penajam Paser Utara melalui talkshow bersama salah satu stasiun radio lokal di Balikpapan (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Penyebarluasan informasi yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dengan menggelar “talkshow” bersama salah satu stasiun radio lokal di Kota Balikpapan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Masyarakat memberikan apresiasi dengan kegiatan “talkshow” yang disiarkan langsung sejak 29 Agustus 2016 oleh salah satu stasiun radio lokal di Balikpapan tersebut,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Penajam Paser Utara, Saerdi di Penajam, Selasa.

Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara aktif memberikan komentar, pertanyaan dan saran melalui nomor 0542.7211.484 atau SMS di nomor 0811.590.978 pada “talkshow” yang yang disiarkan langsung di frekuensi 97,8 FM mulai pukul 10.00 WITA tersebut.

Pada hari ketujuh “talkshow” diisi narasumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan, Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, serta Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada “talkshow” tersebut Kepala Distanak Kabupaten Penajam Paser Utara Joko Dwi Fterianto menjelaskan saat ini Kabupaten Penajam Paser Utara menuju lumbung padi di Kalimantan Timur dan nasional.

Untuk mencapai sebagai lumbung padi di Kaltim maupun nasional, Kemeterian Pertanian dan Pemprov Kaltim memberikan bantuan kepada para petani di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Joko Dwi Fetrianto berharap dengan alat mesin pertanian yang ada di Kecamatan Babulu, sebanyak 1.314 unit dapat mengoptimalkan pengolahan lahan seluas 13.000 hektare, sehingga  terjadi peningkatan indeks pertanian (IP).

Selain melaksanakan kerja keras bersama Kodim 0913 Penajam Paser Utara lanjut Joko Dwi Fetrianto, pemerintah daerah juga melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait pengairan lahan pertanian.

Program penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui “talkshow” salah satu program Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Bagian Humas dan Protokol itu dilaksanakan mulai pada 29 Agustus dan berakhir pada 8 September 2016.

Narasumber yakni kepala dinas, badan ataupun kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, meyampaikan materi sesuai dengan tupoksi masing-masing. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.