Puluhan Jemaah Haji Penajam Tiba 23 September

Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara, Hakimin Pattang (Subur - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara, Hakimin Pattang (Subur – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 99 jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter empat akan tiba di Tanah Air pada 23 September 2016, mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan sekitar pukul 21.45 Wita.

Jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut langsung dibawa ke Embarkasi Haji Batakan, Kota Balikpapan.

Kemudian, Sabtu (24/9) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita jemaah haji diberangkatkan dari Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, dan tiba di Islamic Center Penajam sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Hakimin Pattang, di Penajam, Rabu, mengatakan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara dijemput setelah tiba di Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan.

Panitia haji daerah lanjut dia, saat ini tengah melakukan persiapan untuk penjemputan kepulangan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji tersebut.

“Kami segera persiapkan sarana prasarana untuk penjemputan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara itu,” ujar Hakimin Pattang.

“Panitia haji daerah menyediakan tiga unit bus untuk membawa jemaah haji dari Balikpapan ke Penajam Paser Utara,” katanya.

Selain itu, juga disiapkan kendaraan roda empat mengawal kepulangan jemaah haji itu yakni, tiga unit kendaraan roda empat dari Kesra dan Kemenag yang juga untuk mengangkut air zam-zam milik jemaah haji, dua unit mobil Patwal dari Polres dan Dishub, serta satu unit truk dari Satpol PP untuk mengangkut koper jemaah haji.

jemaah haji tersebut menurut Hakimin Pattang, akan disambut atau diterima Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di Islamic Center Penajam, sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Untuk pengamanan kedatangan jemaah haji tambahnya, panitia haji daerah telah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.