DKPP Penajam Inventarisir Aset

AH Ari B

 

Sekkab Penajam Paser Utara Tohar bersama Kepala DKPP Tita Deritayati (Iskandar - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Sekkab Penajam Paser Utara Tohar bersama Kepala DKPP Tita Deritayati (Iskandar – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melakukan inventarisir aset sebagai persiapan peleburan dengan perangkat daerah lainnya seiring terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara Tita Deritayati, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis, mengatakan instansinya mulai menginventarisir aset sebagai persiapan perampingan perangkat daerah sesuai regulasi perangkat daerah yang baru.

DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan pencatatan aset, meliputi barang dan kendaraan kantor dan jumlah THL (tenaga harian lepas).

THL atau honorer yang didata tersebut lanjut Tita Deritayati, di antaranya petugas kebersihan (pasukan kuning) dan pertamanan atau pasukan hijau, serta THL di bidang administrasi.

Jumlah keseluruhan pegawai honorer di lingkungan DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai 214 orang.

Tita Deritayati berharap seluruh THL dapat diakomodir secara keseluruhan, karena dari informasi menyebutkan hanya tenaga kebersihan dan pertamanan yang dipertahankan.

Sementara untuk kendaraan dinas di DKPP Kabupaten Penajam Paseer Utara berupa truk pengangkut sampah berjumlah 11 unit.

Rencana Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan melebur bidang kebersihan dengan Dinas Lingkungan Hidup, sedangkan bidang pertamanan dilebur dengan Dinas Pemukiman dan Perumahan.

Dinas Pemukiman dan Perumahan tersebut merupakan dinas baru pecahan dari Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.