SMAN 8 Latihan Dongeng Cinderela di Islamic Center Penajam

Achmad Fitriady

 

Fitria, Siswa SMA Negeri 8 Penajam saat ditemui pada latihan drama Dongeng Cinderela di Islamic Center. (Achmad Fitriady - Hello Borneo)

Fitria, Siswa SMA Negeri 8 Penajam saat ditemui pada latihan drama Dongeng Cinderela di Islamic Center. (Achmad Fitriady – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Keberadaan Islamic Center Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, benar-benar dimanfaatkan warga sebagai tempat berkumpul. Bukan saja sebagai tempat olahraga, Islamic Center yang terletak di Kilometer 9 Kelurahan Nipah-nipah ini mulai jadi alternatif tempat bertemu para anak muda untuk melakukan proses kreatif.

Baru-baru ini setelah Malam Puisi Penajam ke-14, siswa SMA Negeri 8 Penajam, jadikan Islamic Center sebagai tempat latihan Drama. Drama yang diangkat adalah Dongeng Cinderela, yang merupakan tugas dari guru bahasa Inggris sekolah mereka.

Saat ditemui disela-sela latihan drama, Fitria, Siswa kelas XI SMA Negeri 8 Penajam, kepada helloborneo.com mengatakan latihan drama yang mereka lakukan sudah berjalan selama dua hari. “Hari ini adalah hari kedua kami latihan,” ujar Fitria.

Fitria mengatakan mulai besok drama Dongeng Cinderela ini sudah harus ditampilkan dengan menggunakan bahasa Inggris. “Dalam kelompok ini kami berlima, dan kebetulan saya sebagai ketuanya, akan mencoba menampilkan apa yang kami latih selama dua hari ini,” kata Fitria.

Lanjut Fitria, Islamic Center dijadikan tempat latihan, karena suasana dan tempatnya cocok buat latihan, apalagi untuk menghayati peran, pohon-pohonnya juga buat membuat sejuk suasana latihan drama mereka.

Fitria berharap tempat-tempat seperti Islamic Center akan ada lagi jadi kita masih ada pilihan juga untuk nongkrong dan berkreasi secara positif. “Kabupaten Penajam Paser Utara, seharusnya bisa memanfaatkan Islamic Center, karena tempatnya nyaman,” pungkas Fitria. (rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.