Afgan Guncang Dome Balikpapan

G.A. Arliandito

 

Konser Afgan, di Dome Balikpapan berlangsung meriah. (G.A. Arliandito - Hello Borneo)

Konser Afgan, di Dome Balikpapan berlangsung meriah. (G.A. Arliandito – Hello Borneo)

Balikpapan, helloborneo.com – Penyanyi Afgansyah Reza (Afgan), Jumat (30/9) malam, mengguncang Dome Balikpapan Sport And Convention Centre (Dome BSCC). Afgan sesuai janjinya memberikan penampilan spesial bagi penggemarnya.

Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi  kota ketiga yang dipilih Afgan dalam gelaran konsernya kali ini. Pada Konser bertajuk Sides Indonesia Tour 2016 ini, Afgan membawakan 20 lagu hitsnya, dan langsung membuka penampilan dengan lagu Pesan Cinta, dan menutupnya dengan lagu Panah Asmara.

Suasana  konser begitu meriah dengan teriakan histeris Afganisme, sebutan fans bagi penyanyi yang identik dengan kacamata dan lesung pipit itu. Jodoh Pasti Bertemu, Sadis, Dia Dia Dia, serta single terbarunya yaitu Come On Me, membuat semakin semarak jalannya konser.

Pada konser kali ini Afgan tidak sendirian, sesuai janjinya memberikan penampilan special, saat menyanyikan lagu Kamu yang Kutunggu,  Afgan berduet dengan penyanyi Gita Gutawa. Nyanyian koor Afganisme yang kebanyakan didominasi kaum hawa ini terdengar meriah sepanjang konser berlangsung.

Tiket konser di Balikpapan ini dibanderol dengan harga Rp250 ribu (Festival), Rp500 ribu (Silver), Rp750 ribu (Gold), dan Rp1 juta (VIP). Penonton yang datang pada konser kali ini tidak hanya berasal dari Balikpapan saja, tetapi ada yg dari luar Balikpapan seperti Samarinda, Bontang, Penajam Paser Utara.

Bahkan menurut Chita Wijaya, dari Bedanka Organizer, ada dua penonton yang berasal dari negeri tetangga Malaysia. “Ya ada 2 penonton dari Malaysia. Konser Afgan di Balikpapan kali ini merupakan persembahan Bedanka Orgenizer berkerjasama dengan Good Day, Relaxa, Yonder Music, dan BRI,” kata Chita Wijaya.

Uun Anggistha salah satu Afganisme dari Kabupaten Penajam Paser Utara mengatakan puas akan penampilan Afgan. “Gak sia-sia datang jauh-jauh, konsernya meriah, Afgan malam ini juga cakep banget, dan yang paling berkesan adalah bisa salaman serta foto bareng sama Afgan,” pungkas Uun Anggistha yang datang didampingi sang pacar, Gamaliel Abimanyu. (rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *