TPD Penajam Razia Kehadiran Pegawai di SKPD

AH Ari B

 

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar sidak kehadiran pegawai saat hari pertama pascacuti Lebaran 2016 (AH Ari B - Hello Borneo)

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar sidak kehadiran pegawai saat hari pertama pascacuti Lebaran 2016 (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com –Tim Penegak Disiplin atau TPD yang dibentuk Badan Kepegawaian Dearah dan Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan melakukan razia kehadiran pegawai di setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan pemerintah setempat.

“Sebagai bentuk monitoring dan evaluasu tingkat kehadiran pegawai di masing-masing SKPD, TPD akan turun melakukan pengecekan langsung ke setiap satuan kerja,” kata Kepala BKD Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso, saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

“TPD tidak hanya menyasar para pegawai saja, tetapi juga pejabat termasuk pimpinan di masing-masing SKPD,” tegasnya.

Menurut Surodal Santoso, tugas utama TPD untuk memonitor tingkat kehadiran atau absensi pegawai langsung di SKPD.

Pengecekan secara langsung di setiap SKPD tersebut lanjut dia akan dilakukan TPD secara rutin mulai pekan depan.

“TPD itu beranggotakan gabungan pegawai Bidang Organisasi dan Tata Laksana (Ortal), BKD dan Inspektorat,” jelas Surodal Santoso.

Pembentukan Tim Penegak Disiplin tersebut tambahnya, sebagai tindak lanjut dari banyaknya laporan terkait pegawai yang sering datang terlambat dan tidak berada di kantor pada saat jam kerja.

Surodal Santoso berharap setiap pejabat menjadi teladan yang baik bagai pegawai agar dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.