Masyarakat Muara Elok Atusias Ikuti Rangkaian Acara GMPPK

MR Saputra

Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Kalimantan Timur. (Ist)

Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Kalimantan Timur. (Ist)

 

Kutai Kartanegara, helloborneo.com Rangkaian kegiatan yang digelar Generasi Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Kalimantan Timur, di Desa Tani Baru, Muara Elok, Sabtu–Selasa (29/11), kemarin. Mendapatkan sambutan yang sangat tinggi dari masyarakat desa tersebut.

Bahkan Antusias yang sangat tinggi terlihat disetiap moment-momen kegiatan, dari nonton bareng Film Trilogi Nomade berjudul “Menjemput Ibu”, lomba-lomba hingga pengadaan Workshop pembuatan video promosi.

Sutradara film Trilogi Nomaden berjudul “Menjemput Ibu” yang sekligus merupakan relawan dari GMPPK Kaltim, Paksianom Nyagoen saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat merasa senang dengan sambutan yang diperlihatkan warga dan siswa-siswi, Desa Tani Baru, Muara Elok.

“Alhamdulilah, sambutan yang begitu hangat diperolihatkan, Warga Desa Tani Baru, Muara Elok. Dari sabtu kegiatan dimulai, atusias warga juga tak ada surutnya, untuk ikut berpartisipasi,” terang Paksianom Nyangoen yang akrab disapa Paknyang Kutai.

Selain itu Paknyang Kutai juga mengatakan, dibalik kesuksesan pegelaran acara GMPPK, pihaknya juga dibuat kagum dengan perjuangan para guru di Desa Tani Baru, Muara Elok. Dimana meski selama ini banyak keterbatasan, namun dedikasi mereka untuk memajukan dunia pendidikan dikawasan yang jauh dari pusat ibu kota tersebut perlu diakui.

“Di desa yang jauh dari pandangan pemerintah ini, kami dibuat kagum dengan upaya guru-guru yang ada disana. Seperti Pak Sudarta Kepsek SMP 14 dan Ibu Indriati SDN 004 yang merupakan pelopor pendidikan di Desa Tani Baru. Kecintaan mereka dan niat teguh memajukan dunia pendidikan di desa tersebut sangatlah besar,” ucapnya.

“Terbukti, saat workshop pembuatan video promosi. Anak-anak didik Desa Tengin Baru sangat bagus, cepat menyerap pembalajaran, dan rasa nasionlisme mereka juga begitu tinggi,” tambahnya.

Dan dalam kegiatan tersebut, selain Paknyang Kutai,  Ketua GMPPK Kaltim, Rina Zainun,  Sekretaris GMPPK, Ayu Wandari, Bendahara GMPPK, Rizka Nur Septiani. Ketua Panitia Penyelenggara, Maya Indira Hayoran, Serta Ibunda Hj. Aida Ratu Paksi juga hadir dalam acara yang bertajuk Menatap Pendidikan di Kalimantan Timur. (mrs/rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.