22 Dosen Ikuti Pelatihan Penelitian Berbasis Teknologi

LPM Juken UWGM

Workshop Penelitian Berbasis Teknologi UWGM. (LPM Juken For Hello Borneo)

Workshop Penelitian Berbasis Teknologi UWGM. (LPM Juken For Hello Borneo)

Samarinda, helloborneo.com – Untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar dalam melakukan penelitian. Selasa (29/11), Universitas Widya Gama Mahakam, mengelar workshop penelitian berbasis teknologi.

Dimana acara yang digelar di Lantai 1, Gedung C, UWGM tersebut, dihadiri 22 dosen dari 6 Fakultas yang ada di UWGM.

Salah satu pemateri workshop yang bertemakan “The Digital Age of Data Research Flow”, Dedi Rahman Nur yang dijumpai mengatakan, dalam pelatihan tersebut pihaknya bukan hanya ingin memberikan pencerahan terkait manfaat teknologi dan metode penelitian.

Namun melalui penyampaian materi dan praktek membuat akun dari Google Scholar, Orchid dab Mendeley. Pihaknya ingin menanamkan pentingnya teknologi untuk mengindeks secara global hasil dari penelitian yang dilakukan dosen, sebagai tenaga pengajar.

“Dengan diadakannya workshop penelitian berbasis teknologi ini, saya berharap kedepan tenaga pendidik khusunya yang ada di UWGM mampu mengindekskan hasil-hasil karya ilmiannya dengan baik. Dengan dibantu teknologi yang terus berkembang setiap tahunnya,” ucap Dedi.

“Agar kedepan di UWGM, banyak bermunculan branding baru terkait hasil-hasil penelitian ilmia yang dilakukan tenaga pengajar. Sehingga ke depan nama kampuspun akan ikut terangkat,” tambahnya.

Sedangkan ditempat terpisah Ketua LPPM UWGM, Rustam Baraq Noor yang dijumpai mengakui, selama ini pihaknya kerap terkendala dengan metode penelitian berbasis teknologi. Sehingga dengan ada pelatihan ini pihaknya merasa sangat terbantu. Terutama untuk melakukan indeks karya ilmia.

“Workshop ini sebenarnya memang sangat penting. Karena kelemahan dari sebuah institusi itu sendiri adalah jika hanya bisa menghasilkan penelitian namun tidak terindeks maka tidak akan punya nilai,” tandasnya. (Fauziah/LPM Juken UWGM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.