Pemkab PPU : Awal 2017 Pilkades Tahap Dua Digelar

AH Ari B

 

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B - Hello Borneo)

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menurut Sekretaris Daerah, Tohar mulai mempersiapkan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap dua yang digelar awal tahun 2017 mendatang.

“Direncanakan itu per februari tahun depan (2017), kita akan menggelar kembali Pilkades secara serentak sisa dari tahun 2015 kemarin. Tahapan yang sekarang ada dua sisi,” kata Tohar kepada helloborneo.com.

Tahapan pelaksanaan Pilkades serentak dijelaskan Tohar meliputi konsolidasi pentahapan di dinas teknis BPMPD dan konsolidasi kebijakan penganggaran. Karena biaya pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa serentak tahap dua masih dihandle pemerintah kabupaten.

“Dalam kondisi saat ini, kami (pemerintah) masih melakukan konsolidasi kebijakan penganggaran pilkades. Untuk besarannya bervariasi, karena tidak sama untuk satu desa dengan desa yang lain,” kata Tohar.

Pilkades tahap dua ini dilaksanakan untuk enam belas desa sisa pilkades serentak tahun 2015 lalu. Diantaranya desa Gunung Intan, karena kepala desanya meninggal belum lama ini, dan desa Bangun Mulya di kecamatan Waru.

Empat belas desa yang sudah melaksanakan pilkades di tahun 2015 diantaranya desa Wonosari, Tengin Baru, Bukit Raya, Girimukti, Bukit Subur, Api-api, Sesulu. Sementara untuk di kecamatan Babulu meliputi desa Babulu Darat, Babulu Laut, Gunung Makmur, Sri Raharja, Rawa Mulya, Sumber Sari dan Sebakung Jaya. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.