Listrik Penajam Padam 4 Jam, Pelayanan Jalan Terus

MR Saputra

Pelayanan masyarakat tetap berjalan meski listrik padam. (MR Saputra – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rabu (14/12) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengalami pemadaman listrik 4 Jam. Hal itu karena PLN Rayon Petung melakukan pemeliharaan jaringan. Namun sejumlah pelayanan yang ada tak mengalami kendala, tetap berjalan.

Hal tersebut dikarenakan, jauh sebelumnya PLN Rayon Petung telah mengeluarkan surat pengumuman, secara resmi rencana pemadaman serentak.

“Dengan adanya pengumuman pemadaman ini, cukup terbantu. Sehingga untuk mengatasi kendala pelayanan kami mampu mempersiapkan diri,” terang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto saat dijumpai di kantornya.

Suyanto berharap, pengumuman seperti itu dapat terus diterapkan PLN, sehingga kedepan pihaknya bisa bersiap-siap, jadi bila terjadi pemadaman listrik pelayanan akan tetap berjalan maksimal.

“Selama inikan, pemadaman terkadang, tidak ada pemberitahuannya. Jadi pelayanan terpaksa harus terkendala, tetapi kalau PLN sudah mengeluarkan pemberitahuan tentu pelayanan kedepan tak akan tergangu lagi,” ujarnya.

Sedangkan ditempat berbeda, Kasat lantas Polres Penajam Paser Utara, AKP Seto handoko yang dikonfirmasi mengatakan hal yang senada. Walaupun diakuinya untuk pelayanan SIM sempat tertunda 30 menit.

“Sempat tertunda sedikit, namun semua sudah dapat teratasi. Bahkan kami sudah menyiapkan dua buah genset untuk mengoptimalkan pelayanan,” ungkapnya. (mrs/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.