Sepaku Mau Pisah?, Ayo Diskusikan Bukan Saling Tuding

MR Saputra

Jalan yang tak kunjung bagus membuat warga Kecamatan Sepaku inginkan DOB. (MR Saputra – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Anggota DPRD Kabupaten Penajm paser Utara, Kalimantan Timur, Daerah Pemilihan Kecamatan Sepaku, Hartono, yang dijumpai mengatakan, tidak salah dengan adanya rencana pemekaran yang ingin dilakukan masyarakat Sepaku. Justru dengan keluarnya wacana tersebut seharusnya menjadi bahan untuk didiskusikan.

Untuk mencari dimana titik permasalahannya, hingga Kecamatan Sepaku ingin memisahkan diri dengan Kabupaten Penajam Paser Utara. Bukan justru sebaliknya saling tuding menyalahkan serta saling adu argumentasi.

“Orang dengan suara terbesar kedua setelah saya, di Sepaku. Ketika melempar statement seperti ini berarti ada sesuatu yang terjadi di Sepaku, dan ini harus didiskusikan sebenarnya,” tegas Hartono pada helloborneo.com.

“Jadi perlu ada duduk bersama,” singkatnya. Karena dikatakan politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), selama ini memang berbicara pembangunan, di Sepaku itu masih sangat minim.

“Kalau berbicara pemerataan, bukan hanya soal jalan. Jadi kalau ada yang mengatakan ini Asbun, itu belum tahu masalah yang sebenarnya ada di Sepaku. Ini bukan hanya soal jalan,” ujarnya.

Dan dikonfirmasi terkait rencana pemekaran, Hartono mengatakan ia mendukung. Pasalnya bercermin dengan apa yang telah dilalui Kabupaten Penajam Paser Utara sebelum menjadi kabupaten, juga melalui jalan yang panjang.

“Tidak ada yang salah, dan kalau untuk masyrakat kenapa tidak. Tetapi tetap perlu upaya duduk bersama terlebih dahulu,” paparnya. (mrs/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.