Pengemudi Berhasil Menyelamatkan Diri Saat Mobilnya Terbakar

Bagus Purwa

Ilustrasi.

Balikpapan, helloborneo.com – Pengemudi mobil bernama Andi Amir berhasil menyelamatkan diri ketika kendaraannya bernopol KT 1055 AZ terbakar di Jalan Ahmad Yani Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin sekitar pukul 15.20 Wita.

Kendaraan roda empat yang terbakar persis di depan toko UD Roda RT 48 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, itu tampak hangus dari bagian belakang hingga tengah, serta kaca depan dan samping kanan pecah.

Informasi yang diperoleh helloborneo.com menyebutkan, penyebab kebakaran itu diduga korsleting atau hubungan arus pendek listrik pada mesin kendaraan.

“Kendaraan itu berhenti di depan toko ban karena ada asap dan berbau dari bagian depan kendaraan,” kata Gogon, salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian mobil terbakar tersebut.

Andi Amir yang sedang mengemudikan kendaraan langsung meminggirkan mobil dan keluar dari kendaraan ketika mengetahui ada bau asap masuk ke ruang kemudi. Ia juga sempat mengambil sejumlah barang dari dalam mobil, sebelum api membesar.

“Sebelum terbakar rem mobil tidak berfungsi, kemudian tiba-tiba asap muncul dan disusul kobaran api,” ujarnya.

Pemilik kendaraan roda empat yang terbakar tersebut, Andi Amir mengatakan, mobilnya baru saja keluar dari bengkel setelah dilakukan perbaikan.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan tiba di lokasi sekitar pukul 15.40 Wita dan dibantu warga berhasil memadamkan api sekitar 20 menit kemudian.

Petugas sempat kesulitan memadamkan kobaran api yang membakar mobil itu, karena angin cukup kencang membuat api membesar dan membakar bagian bawah dekat mesin mobil.

Peristiwa kebakaran itu sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Ahmad Yani ke arah Plaza Balikpapan mulai dari pertigaan lampu merah Ahmad Yani-Gunung Pasir. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *