RSUD Penajam Gelar Outbond Tumbuhkan Motivasi

Ari. B

Kegiatan Outbond RSUD RAPB PPU.

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu, menggelar kegiatan outbond yang diikuti oleh manajemen dan karyawan rumah sakit untuk menumbuhkan motivasi dengan tajuk “Menuju Akreditasi”.

Semua bidan, perawat dan bagian administrasi serta pelayanan RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara ikut, mereka dibagi dalam 12 kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah enam orang.

Dalam kegiatan itu pula, para pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara tidak hanya diuji secara fisik, tetapi juga diminta untuk menghapal 10 budaya malu.

Bidan, perawat dan bagian administrasi serta pelayanan RSUD Ratu Aji Putri Botung juga diminta untuk memperagakan tata cara penanganan bantuan medis.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara Jense Grace Makisurat menjelaskan, kegiatan outbond itu selain untuk melatih kekompakan juga untuk meningkatkan pengetahuan seluruh karyawan serta aktualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Pada kegiatan outbond tersebut terdapat 10 posko yang harus dilalui para peserta dengan materi yang berbeda di setiap posko.

Materi yang diberikan kepada peserta outbond tersebut diantaranya pengetahuan umum dan 10 budaya malu, pencegahan penyakit infeksi dan tentang bantuan hidup dasar.

Selain itu juga meteri tentang sasaran keselamatan pasien, serta tantangan kekompakan juga diberikan pada kegiatan outbond rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-10 RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara itu.

“Kegiatan outbond sekaligus sebagai acara puncak peringatan HUT RSUD Ratu Aji Putri Botung ke-10,” kata Grace Makisurat kepada helloborneo.com.

Kepala Ruangan Rekam Medis RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara Harlina berharap kegiatan outbond tersebut, dapat menjadi agenda rutin yang digelar RSUD setiap tahun, sehingga komunikasi, kebersamaan dan kekompakan antar pegawai selalu terbangun dengan baik.

Sebelumnya pada 18 November 2017, RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara juga menggelar seminar kesehatan nasional untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan hukum kesehatan dan rekam medis bagi para dokter dan tenaga medis rangkaian HUT RSUD Ratu Aji Putri Botung. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.