Mustaqim Gandeng Sofyan Nur Maju Pilkada Penajam

Ari. B

Mustaqim – Sofyan Nur.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ yang berpasangan dengan Sofyan Nur dipastikan maju pada Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, 2018 setelah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik.

“Kami sudah mengantongi tiga SK (surat keputusan) atau rekomendasi untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi peserta Pilkada,” ungkap Mustaqim ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Minggu.

Pasangan Mustaqim MZ-Sofyan Nur mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara yang akan digelar 27 Juni 2018.

Dukungan gabungan ketiga partai politik tersebut sudah memenuhi syarat untuk pasangan Mustaqim MZ-Sofyan Nur mendaftar ke KPU Kabupaten Penajam Paser Utara, karena memiliki alokasi jumlah 6 kursi di DPRD setempat.

Sementara dalam keputusan yang ditetapkan KPU Kabupaten Penajam Paser Utara, partai politik atau gabungan partai politik paling sedikit memperoleh 20 persen dari kursi DPRD dengan perhitungan hasil pemiliu legislatif 2014, yakni lima kursi.

Mustaqim yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Penajam Paser Utara itu menyatakan, akan melakukan deklarasi pasangan calon pada Senin (8/1) kemudian langsung mendaftar sebagai peserta Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami akan menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU, setelah melakukan deklarasi di gedung Graha Pemuda kemudian bersama simpatisan berjalan kaki menuju KPU,” jelasnya.

Mustaqim menyatakan tim pemenangan akan dibentuk setelah proses pendaftaran rampung, namun relawan pemenangan Mustaqim MZ-Sofyan Nur telah dibentuk di kecamatan, kelurahan dan desa.

Bakal calon Wakil Bupati Sofyan Nur (mantan anggota DPRD Kaltim periode 2009-2014) mengatakan, akan meminta restu kepada sang ayah yang saat ini menjabat Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar.

“Saya belum meminta restu dari ayah dan saya akan meminta restu dari ayah untuk bertarung di pilkada,” tambah anak pertama Yusran Aspar tersebut.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Penajam Paser Utara Feri Mei Effendi terpisah membenarkan, pasangan Mustaqim MZ-Sofyan Nur sudah melakukan konfirmasi akan mendaftar sebagai peserta Pilkada Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1). (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.