Andi Harahap-Fadly Imawan Daftar Pertama Pilkada Penajam

Bagus Purwa

Partai Golkar.

Penajam, helloborneo.com – Bakal calon bupati dan calon wakil bupati Andi Harahap-Fadly Imawan mendaftar pertama sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur 2018 ke Komisi Pemilihan Umum, Selasa.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan yang diusung Partai Golkar serta dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Idaman dan Partai Pembanguan Pembangunan (PPP) itu diantar ribuan simpatisannya saat mendaftar.

KPU Kabupaten Penajam Paser Utara memastikan pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri, karena pada hari pertama masa pendaftaran, Senin (8/1), tidak ada pasangan calon yang mendaftar.

Jumari selaku Ketua tim sukses pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan, pada kesempatan itu terlebih dahulu memperkenalkan pasangan calon kepada komisioner KPU, baru kemudian menyerahkan dokumen atau berkas pendaftaran.

Andi Harahap yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Penajam Paser Utara usai melakukan pendaftaran menyatakan siap menghadapi pilkada yang digelar serentak pada 27 Juni 2018.

“Saya dengan Pak Imawan siap semua, tidak ada yang tidak siap dan wajib memenangkan pilkada 2018,” tegas mantan Bupati Penajam Paser Utara hasil pilkada pertama periode 2008-2013 tersebut.

Andi Harahap mengungkapkan, banyak tawaran partai politik yang mengajak untuk berkoalisi, namun dirinya menginginkan banyak kandidat yang bertarung pada Pilkada Penajam Paser Utara 2018.

“Saya ingin pada pesta demokrasi lima tahunan banyak kandidat yang bertarung untuk menjadi kepala daerah di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Andi Harahap kepada helloborneo.com.

Sementara itu, bacawabup Fadly Imawan (anggota DPRD Kabupaten Paser dari Partai Golkar) juga menyatakan kesiapannya mendampingi Andi Harahap bertarung dan memenangkan pilkada.

Proses pendaftaran pasangan calon tidak memakan waktu lama dan berjalan lancar, serta berkas atau dokumen persyaratan telah lengkap, namun pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan masih harus melengkapi berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Partai Golkar telah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Andi Harahap-Fadly Imawan mendaftar ke KPU Kabupaten Penajam Paser Utara, karena memiliki lima kursi di DPRD sesuai keputusan yang ditetapkan KPU. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.