Persiba Segera Umumkan Skuad Baru

Bagus Purwa

Stadion Batakan, Home Base Tim Persiba Balikpapan.

Balikpapan, helloborneo.com – Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior segera mengumumkan para pemain yang akan memperkuat Persiba di Liga 2 musim kompetisi 2018 ini pada Kamis (11/1).

Persiba sudah menyeleksi 20 pemain dalam 3 pekan terakhir. Warderley akan mengumumkan skuad pilihannya usai uji coba Persiba melawan tim anggota kompetisi internal Persiba.

“Segera setelah itu kami rekomendasikan untuk dikontrak,” kata Wanderley Junior ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Selasa.

Menurut pelatih yang pernah membesut tim papan atas Persipura Jayapura itu, sebenarnya sudah ada beberapa pemain hasil seleksi yang dianggapnya sudah layak untuk direkomendasikan kepada manajemen Beruang Madu.

“Tapi saya mau lihat sampai selesai uji coba. Mudah-mudahan mereka tetap menampilkan yang terbaik,” ujar Wanderley Junior.

Para pemain rekrutan baru ini sebagian besar malang melintang di Liga 2. Wanderley Junior memadukan mereka dengan pemain-pemain yang masih bertahan di Persiba dari musim sebelumnya saat masih bertarung di Liga 1.

Mereka adalah Siswanto, Frengky Turnado, Bryan Cesar Ramadhan, Tedi Hasanuddin, dan Jemy Lakengke, dan 4 pemain Persiba U-19 yang magang.

Musim 2018 ini Persiba bermain di Liga 2 karena tertahan di posisi ke-18 klasemen Liga 1 hingga pekan terakhir kompetisi.

Pada kompetisi musim 2017 itu Persiba memainkan partai kandang di Malang karena Stadion Parikesit, stadion kandang Beruang Madu milik Pertamina akan digusur sebab terkena proyek perluasan kilang.

Bermain di kandang klub lain, skuad asuhan Timo Scheunemann harus menerima kekalahan di 7 pertandingan pertama dan sekali seri.

Hasil itu membuat Timo Scheunemann mundur dan ia digantikan Milomir Seslija, pelatih asal Bosnia Herzegovina yang pernah melatih Arema.

Persiba pulang kembali ke Balikpapan dan kembali bermain di Stadion Parikesit yang ternyata belum dibongkar juga. Persiba juga mampu kembali menang, termasuk kemenangan 3-2 atas lawan bebuyutan PBFC. Persiba pun beranjak dari dasar klasemen, naik satu trip ke posisi 17.

Namun kemudian drama lain muncul, pelatih Milomir Seslija kabur tak tentu rimbanya meninggalkan tim yang sedang berjuang.

Asisten pelatih Hariyadi yang kemudian menangani tim mempersembahkan beberapa kemenangan, namun karena nasib Persiba juga tergantung dari hasil pertandingan klub lain, musim 2017 ditutup dengan terjerembab ke Liga 2. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *