DPRD Kediri Belajar Ketahanan Pangan di Penajam

Bagus Purwa

DPRD Kediri Belajar Peningkatan Ketahanan Pangan di PPU.

Penajam, helloborneo.com – DPRD Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk belajar program peningkatan ketahanan pangan di daerah setempat.

Kedatangan rombongan Komisi B DPRD Kabupaten Kediri pada Kamis, diterima Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, Kepala Dinas Pertanian Joko Dwi Fertrianto dan Kepala Katahanan Pangan Surito Widarie.

Ketua rombongan sekaligus Koordinator Komisi B DPRD Kabupaten Kediri Sujatmiko mengatakan, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki kesamaan, khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

Namun, lanjutnya, Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki wilayah yang lebih luas dibanding Kabupaten Kediri.

“Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara lebih luas hingga seperlima dari wilayah Kabupaten Kediri,” jelas Sujatmiko.

Dengan memiliki wilayah yang luas, pengembangan ketahanan pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara akan semakin mudah. Hal itu menjadi salah satu alasan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Kediri.

Ia berharap program ketahanan pangan yang sudah diterapkan di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat diaplikasikan di Kediri.

“Kami juga ingin melalui pertemuan awal ini, ke depannya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kediri dapat saling tukar menukar informasi untuk kemajuan daerah,” ujar Sujatmiko.

Pada kesempatan itu, Sekkab Penajam Paser Utara Tohar juga sepakat mengenai tukar menukar informasi untuk kemajuan daerah sangat penting dan perlu dilakukan.

“Bukan saja di bidang ketahanan pangan, ke depan Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kediri diharapkan dapat melakukan diskusi bidang lainnya,” tambah sekkab. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.