Persiba Tunggu Kedatangan Mantan Striker Timnas U-19

Bagus Purwa

Persiba Balikpapan Saat Bertanding di Stadion Batakan.

Balikpapan, helloborneo.com – Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, mengharapkan kedatangan mantan penyerang Tim Nasional U-19 dan Semen Padang Muchlis Hadi Ning Syaifullah untuk mengikuti seleksi bersama tim yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Informasi yang diperoleh di Balikpapan, Jumat, menyebutkan, Muchlis Hadi, tim “Beruang Madu” juga menunggu kehadiran mantan penyerang Barito Putera Qischil Gandrum Minn dan striker PSCS Cilacap Imam Witoyo.

Sementara ini, sudah bergabung mantan penjaga gawang Persipura Jayapura Caitanus Ohoilulin, bek kiri Barito Putra dan PSM Makassar Fathurrahman, gelandang Budiwana, dan striker Persepam Madura Dimas Galih.

Dengan kedatangan para pemain tersebut membuat Persiba Balikpapan sudah memiliki pemain di semua posisi.

“Kami akan pantau terus mereka selama bersama tim. Kami juga akan lihat kualitas mereka, baik dalam latihan maupun pertandingan uji coba,” kata pelatih Persiba Wanderley Junior melalui keterangan pers tertulis yang diterima helloborneo.com, Jumat.

Pelatih berdarah Brazil ini berharap segera menemukan pemain yang tepat untuk timnya. Dari musim sebelumnya, tim “Beruang Madu” mempertahankan lima pemain, yaitu Frengky Turnando, Bryan Cesar Ramadhan, Jimmy Lakengke, Tedi Hasanuddin, dan Siswanto.

Selama pemusatan latihan di Yogyakarta, Persiba Balikpapan akan beruji tanding dengan PSIS Semarang, Persibat Batang, dan PSIM Selection Yogyakarta.

PSIS adalah tim legendaris yang baru kembali ke kancah tertinggi sepak bola tanah air setelah setelah sukses di Liga 2 musim 2017. Persibat Batang mencapai semifinal pada Liga 2 dan PSIM Yogyakarta adalah tim yang disegani sejak masih kompetisi perserikatan.

Uji tanding dimulai lawan Persibat di kandangnya Stadion Mohammad Sarengat di Batang tanggal 4 Februari, lalu kembali ke Yogyakarta ke Bantul untuk melawan PSIM di Stadion Sultan Agung pada 7 Februari, dan ditutup dengan menghadapi PSIS Semarang di Magelang 10 Februari.

“Jadi, intensitasnya makin berat dan kita akan lihat kemampuan pemain yang sesungguhnya,” ujar Pelatih Wanderley Junior. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *