Pelatih Persiba Minta Komitmen Pemain Seratus Persen

Bagus Purwa

Persiba saat Bertanding Melawan Sriwijaya.

Balikpapan, helloborneo.com – Pelatih Persiba Wanderley Junior meminta para pemainnya untuk berkomitmen seratus persen usai penandatanganan kontrak akhir pekan lalu.

“Sekarang semua sudah resmi pemain Persiba, jadi saya minta tunjukkan komitmen tinggi, berjuang membawa kembali Persiba ke Liga 1,” kata Wanderley Junior ketika dihubungi helloborneo.com di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu.

Pelatih asal Brasil itu juga mengingatkan bahwa menjadi juara trofeo Battle of Borneo bukanlah target Beruang Madu. Sekali lagi, lanjut dia, target Persiba yang sesungguhnya mendapat satu tempat ke Liga 1. Apalagi lawan di Wilayah Timur semua berat.

Kompetisi Liga 2 yang akan segera dimulai April 2018 diikuti 24 tim yang dibagi dalam 2 wilayah, Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

Persiba bergabung dengan Wilayah Timur bersama sejumlah tim kuat seperti Persiwa Wamena dan Martapura FC, dan tim dengan nama-nama besar seperti PSIM Yogyakarta, Persegres Gresik, dan Madura FC.

“Semua punya motivasi sama seperti kami, Persiba, untuk naik ke Liga 1. Jadi kalau kita tidak tampil seratus persen, pasti dilibas,” tegas Wanderley Junior.

Usai memenangkan turnamen segita trofeo Battle of Borneo, Persiba resmi mengontrak seluruh pemain yang sudah bergabung sejak pemusatan latihan di Yogyakarta, turnamen Piala Gubernur Kaltim, dan trofeo tersebut.

Namun demikian, Pelatih Wanderley Junior masih mencari setidaknya 2 pemain lagi untuk posisi striker dan gelandang serang. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.