Komitmen Kodim 0913 Penajam Sukseskan Pilkada 2018

Bagus Purwa

Syukuran HUT Kodim 0913 PPU ke 3 tahun.

Penajam, helloborneo.com – Komando Daerah Distrik Militer atau Kodim 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berkomitmen menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan bersamaan pada 27 Juni 2018.

“TNI bersama Polri siap amankan pemilihan kepala daerah serentak 2018 dan menjaga netralitas,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo di Penajam, Sabtu.

Komitmen tersebut ditegaskan Dandim Dwi Imam Subagiyo, Sabtu pagi pada acara syukuran hari jadi Kodim 0913 Penajam Paser Utara ke-3.

Dandim menyatakan, sebagai personel TNI dituntut untuk mampu melakukan segala kegiatan, namun tidak melupakan tugas pokok sebagai prajurit TNI.

“Salah satunya bekerja sama dengan Polri untuk mengawal dan menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada), serta tetap menjaga netralitas selama pesta demokrasi berlangsung,” kata Dwi Imam Subagiyo.

Ia berharap pelaksanaan pilkada serentak 2018, mulai dari tahapan hingga pencoblosan dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“Harapan bersama pilkada berjalan dengan baik dan bisa melahirkan pimpinan yang berintegritas dan bermartabat,” ujar Dwi Imam Subagiyo.

TNI merupakan benteng negara, namun lanjut dandim, dapat terjalin kerja sama antar instansi dan masyarakat sehingga dapat mempertahankan negara dengan baik.

Dwi Imam Subagiyo pada kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa syukur atas kelancaran Kodim 0913 mengemban tugas selama tiga tahun di wilayah teritorial Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kegiatan hari jadi dilaksanakan setiap tahun untuk mewujudkan rasa syukur dan meningkatkan solidaritas antara TNI, Polri, PNS (pegawai negeri sipil) dan masyarakat,” tambahnya.

Pada syukuran hari jadi tersebut Dandim Dwi Imam Subagiyo, juga memberikan bingkisan kepada warakawuri (duda atau janda purnawirawan) dan anak-anak yatim piatu. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.