Forum Jurnalis Bontang Gelar Pelatihan Bagi Wartawan

Raya

Pelatihan Fotografi dan Videografi sebagai rangkaian Mubes (musyawarah besar) ke II FJB pada 21-23 April 2018.

Bontang, helloborneo.com – Forum Jurnalis Kota Bontang, Kalimantan Timur, menggelar pelatihan Fotografi dan Videografi sebagai rangkaian Mubes (musyawarah besar) ke II FJB pada 21-23 April 2018.

Pelatihan Fotografi dan Videografi dengan tema ‘Mengasah Kepekaan” yang dilaksanakan di Hotel Bintang Sintuk tersebut diikuti puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis (FJB).

Pada pelatihan yang dibuka Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Dasuki, itu juga dihadiri Dewan Pembina FJB sekaligus Ketua DPRD Bontang, serta anggota dewan Pembina FJB Ubayya Bengawan tersebut mendatangkan fotografer senior Jawa Pos Yoeyoeng Abdi.

Yoeyoeng Abdi yang juga Doktor ilmu sosial jebolan Universitas Airlangga Surabaya tersebut memberikan materi sekaligus praktik foto kepada peserta.

“Belajar pola dan warna sangat penting bagi seorang fotografer, untuk mengasah ilmu pengetahuan, apalagi di Bontang memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk menghasilkan gambar yang baik,” katanya.

Sedangkan materi pelatihan videografi, dibawakan langsung oleh Pemimpin Redaksi PKTV Revo Adi Merta.

Pada pelaksanaan kedua pelatihan baik selama berlangsungnya pemberuan materi dan praktik, puluhan peserta mengikuti dengan antusias.Sementara pada Musyawarah Besar ke II FJB menetapkan Edwin Agustyan sebagai Ketua FJB periode 2018-2020.

Ketua FJB sebelumnya, Udhin Dohang menyampaikan, terpilihnya nahkoda FJB yang baru, diharapkan ke depannya FJB bisa lebih baik lagi, serta semakin solid dan memiliki gebrakan baru.

“Semoga FJB selalu baik serta solid dalam menjalankan profesinya. Kita inginkan gebrakan yang baru dengan Ketua yang baru,” tambahnya.

Selain bekerja sama dengan PT Pupuk Kaltim, terselenggaranya kegiatan tersebut juga didukung Pemerintah Kota Bontang, Wakil Ketua DPRD Etha Rimba Paembonan, serta Badak LNG, PT Kaltim Daya Mandiri, PT Kaltim Nitrate Indonesia, serta PT Kaltim Multi Boga Utama. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.