Hari Kartini Momentum Tingkatkan Kualitas Perempuan Penajam

Ari B

Bupati PPU Yusran Aspar.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menegaskan Hari Kartini merupakan momentum kaum perempuan di daerah setempat untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan terutama dalam bidang usaha untuk meningkatkan perekonomian.

“Hari Kartini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kemampuan perempuan, khususnya bidang ekonomi,” kata Yusran Aspar pada peringatan Hari Kartini ke-139 di Penajam, Selasa.

Bupati menilai kualitas dan kemampuan perempuan di Kabupaten Penajam Paser Utara masih perlu ditingkatkan terutama dalam bidang ekonomi.

“Kemampuan untuk berproduksi dalam dunia usaha, baik dalam industri rumah tangga maupun usaha kecil menengah lainnya perlu ditingkatkan,” jelas Yusran Aspar.

Peningkatan kualitas dan kemampuan perempuan dalam bidang usaha rumah tangga atau usaha kecil lainnya menurut bupati, dapat meningkatkan perekonomian yang berimbas kepada kesejahteraan keluraga.

“Hasil produk daerah juga harus dapat ditingkatkan agar bisa bersaing dan menembus pasar nasional maupun internasional,” ujar Yusran Aspar.

Bupati juga mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Penajam Paser Utara agar dapat meneladani serta mewarisi nilai-nilai positif dan semangat hidup Raden Ajeng Kartini.

“Nilai-nilai positif kehidupan Raden Ajeng Kartini sangat baik untuk diteladani para kaum perempuan agar dapat lebih maju,” ucap Yusran Aspar.

Di era teknologi saat ini lanjut bupati, kaum perempuan di Kabupaten Penajam Paser Utara diharapkan lebih terbuka dalam berpikir dan berinvestasi.

Harapan Bupati Yusran Aspar, kaum perempuan di Kabupaten Penajam Paser Utara di masa mendatang dapat sejajar dengan kaum laki-laki.

Pada peringatan Hari Kartini tersebut juga diisi dengan penjualan produk usaha rumah tangga maupun usaha kecil lainnya yang dikelola kaum perempuan Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb/Adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.