Baiturrahman Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp502 Juta

Arsyad

Manajemen Pupuk Kaltim, Yayasan Baiturrahman, Majelis Taklim Muslimah dan penerima bantuan foto bersama usai penyerahan secara simbolis.(Arsyad – helloborneo.com)

Bontang, helloborneo.com – Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kalimantan Timur, menyalurkan bantuan lebih kurang Rp502 juta sebagai rangkaian pelaksanan Safari Ramadhan 2018.

“Safari Ramadhan yang kami gelar setiap tahun untuk menjalin ukuwah islamiyah  serta kepedulian sosial perusahaan,” kata Ketua Panitia Safari Ramadhan PT Pupuk Kaltim, Yuri Munirul kepada helloborneo.com, Minggu.

Safari Ramadhan yang digelar setiap tahun tersebut juga memberikan bantuan uang tunai, dana pembangunan sarana dan prasarana kepada kaum muslimin di lingkungan PT Pupuk Kaltim.

Sejumlah bantuan PT Pupuk Kaltim itu disalurkan ke Pondok Pesantren, anak asuh, mualaf, rumah Al Qur’an, dan TPA (taman pengajian Al Qur’an di wilayah Kota Bontang dan sekitarnya.

“Penyaluran bantuan sebagai kepuulian sosial perusahaan dilakukan sebelum memasuki bulan puasa,” jelas Yuri Munirul.

Pada 2018 lanjut ia, telah membangun tempat wudhu dan kamar mandi di Masjid Baiturrahim Guntung dan Masjid Baitul Islam Loktuan.

Dana yang disalurkan lebih kurang Rp502 juta yang dikumpulkan, diperoleh dari para donator, di antaranya PT Pupuk Kaltim, LAZ PKT, yayasan, serta sejumlah anak perusahaan, instansi di lingkungan PKT, individu dan anggota Majelis Taklim Yayasan Baiturrahman.

“Dana itu kami salurkan semua kepada yang membutuhkan. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh donator yang memberikan bantuan,” ujar Yuri Munirul.

“Kami harapkan PT Pupuk Kaltim selalu mendukung PT Pupuk Kaltim, agar dapat terus melaksanakan kegiatan dan program bulanan maupun tahunan disegala bidang,” ucap Ketua Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kaltim yang diwakili Lutfi Muslih.

Direktur SDM dan Umum PKT Meizar Effendi menambahkan, PT Pupuk Kaltim sangat mendukung kegiatan tersebut, terutama menyangkut keagamaan dan sosial untuk masyarakat sebagai sarana pemberdayaan umat muslim yang kurang mampu, serta meningkatkan silaturahim dan persaudaraan.

Pada penghujung kegiatan yang dihadiri manajemen PT Pupuk Kaltim, LAZ PKT, BPUI PKT, Pembina Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman, pengurus wilayah Majelis Taklim wilayah serta panitia pelaksana Safari Ramadhan itu, Yayasan Baiturrahman PT Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah penerima bantuan. (adv/mam/bp/log)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *