Safari Ramadhan Momen Bupati Yusran Aspar Berpamitan

Ari B

Bupati PPU Yusran Aspar.

Penajam, helloborneo.comSafari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, merupakan momen berpamitan dan menyampaikan ucapan terima kasih, serta permohonan maaf Yusran Aspar kepada masyarakat setempat sebelum masa jabatannya sebagai bupati berakhir pada 31 Juli 2018.

“Pada Safari Ramadhan 2018, juga dimanfaatkan bapak Yusran Aspar untuk berpamitan kepada masyarakat, sejak menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara sejak 2013,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Darmawan, ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pertama digelar di kediaman Bupati Yusran Aspar di Jalan H Habbe RT 6 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam pada Kamis (17/5).

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada Ramadhan 2018 menjadwalkan Safari Ramadhan di delapan titik lokasi, merupakan kegiatan rutin kepala daerah berkunjung ke desa dan kelurahan untuk bersafari sekaligus mengunjungi warga.

Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dipusatkan di masjid desa/kelurahan tersebut, juga dimanfaatkan pimpinan daerah untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, serta menyerahkan bantuan sosial dan sosialisasi program pembangunan pemerintah kabupaten.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat menurut Darmawan, Safari Ramadhan tahun ini juga akan mengunjungi sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Penajam Paser Utara.

“Kunjungan ke sejumlah perusahaan itu permintaan khusus bapak bupati sebelum masa jabatannya berakhir,” ungkapnya.

Rangkaian tambahan Safari Ramadhan tersebut lanjut Darmawan dikoordinasikan lebih lanjut untuk penetapan lokasinya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser utara juga mengundang seluruh unsur masyarakat untuk ikut meramaikan acara silaturahmi yang dilaksanakan setiap tahun tersebut.

Ramadhan 2018 memiliki makna cukup penting, karena akan menjadi momentum puasa terakhir bagi kepemimpinan Bupati Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ. (adv/bp/log)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *